Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Alami dan Cepat

Salman Herbal,- Mempunyai masalah dengan rambut rontok memang sangat mengganggu terhadap penampilan rambut anda. Rambut rontok dapat terjadi karena beberapa penyebab seperti kekurangan asupan zat besi, akibat dari kekurangan zat besi tingkat feritin akan turun ( feritin merupakan molekul yang menyimpan zat besi dalam tubuh dan melepaskan dengan cara yang terkontrol). Pada umunya, ini akan menganggu siklus pertumbuhan rambut yang normal dan meningkatkan rambut rontok. Berikut ini saya akan memberikan tips bagaimana Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Alami dan Cepat :


Teh hijau

Teh hijau ternyata dapat kita gunakan sebagai obat rambut rontok, karena teh hijau memiliki kandungan antidoksidan yang sangat tinggi dan penting untuk kesehatan rambut. Cara pemakaiannya adalah dengan menyiapkan dua kantung teh hijau lalu di seduh dengan air hangat. Setelah itu, olehkan seduhan teh hijau tadi ke rambut dan kulit kepala anda secara merata. Dan diamkan selama kurang lebih satu jam, lalu bilas rambut sampai bersih.

Alpukat

Alpukat ini terkenal karena mempunyai banyak manfaat, seperti dapat menurunkan kolesterol tinggi dan tentu juga dapat mengatasi masalah rambut rontok. Cara penggunaannya dengan cara hancurkan alpukat di dalam mangkuk, dan aduk sampai kental. Kemudian usapkanpada rambut anda hingga merata, lalu diamkan selama kurang lebih 20menit. Kemudian bersihkan rambut dengan menggunakan sampo, lalu bilas menggunakan air bersih.

Jeruk nipis

Caranya sangat mudah, cukup iris buah jeruk nipis menjadi beberapa irisan lalu usapkan pada kulit kepala. Setelah diaplikasikan secara merata, diamkan sekitar 15 menit, kemudian bilas dan cuci rambut hingga bersih.

Lidah buaya

Seperti yang kita ketahui ekstrak lidah buaya dapat membantu mengatasi kerontokan secara alami dan dapat mengembalikan sel-sel kulit rusak sehingga rambut jadi lebih sehat. Cara penggunaannya potongan lidah buaya menjadi dua bagian, kemudian ambil bagian dalamnya. Usapkan ke seluruh bagian kepala dari kulit, hingga ujung rambut secara merata. Diamkan selama 15-20 menit, sebelum Anda mencucinya hingga bersih.

Jahe

Selain digunakan sebagai bumbu masakan, jahe juga memiliki manfaat untuk mempercepat pertumbuhan rambut sehingga kerontokan pada rambut kepala bisa diatasi. Anda bisa membuat minyak untuk perawatan rambut dengan menggunakan jahe, caranya dengan memarut jahe dan tambahkan dengan minyak wijen lalu dicampur hingga merata. Setelah itu Anda bisa menggunakan minyak wijen ini pada kulit kepala Anda kemudian diamkan selama kurang lebih sepuuh menit dan setelah itu bersihkan hingga bersih.

Bawang Merah

Kandungan belerang yang tinggi pada bawang merah membuat jus bawang merah bermanfaat untuk memperlancar sirkulasi darah pada bagian kulit kepala. Selain itu, bawang merah memiliki sifat anti-bakteri yang mampu menumpas kuman dan juga berbagai parasit lainnya selain itu bisa menyembuhkan kulit kepala yang bisa menyebabkan terjadinya kerontokan. Anda bisa menggunakan beberapa bawang merah yang diparut kemudian Anda saring. Setelah jadi, Anda bisa menggunakan jus ini pada kulit kepala kemudian biarkan hingga meresap pada rambut Anda sekitar sepuluh menit. Lalu setelah itu Anda bersihkan kepala dan rambut Anda dengan menggunakan air hangat.

Nah itulah beberapa tips Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Alami dan Cepat semoga bermanfaat :)

0 Response to "Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Alami dan Cepat"

Posting Komentar