Penyebab Timbulnya Jerawat dan 7 Cara Mengatasinya


Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang mengganggu penampilan seorang Pria maupun Wanita. Salah satu faktor munculnya Jerawat adalah kurang stabilnya hormon didalam tubuh kita, ada juga yang percaya bahwa saat masa pubertas/remaja akan muncul banyak jerawat di muka, Pada masa remaja, adalah masa-masa dimana produksi minyak wajah lebih tinggi dari masa sebelumnya. Hal ini dikarenakan oleh pertumbuhan fisik.
Coba saja lihat, jerawat biasanya muncul di usia-usia SMP/SMA. Usia SMP/SMA adalah usia remaja, saat usia ini mulai muncul ketertarikan pada lawan jenis. Usia remaja juga adalah usia-usia yang membuat mereka penasaran terhadap lawan jenis.

Penyebab-penyebab Munculnya Jerawat

  1. Makanan pedas
  2. Sentuhan pada wajah dengan tangan langsung
  3. Terlalu sering terkena sinar matahari secara langsung
  4. Disebabkan oleh berbagai macam polusi udara
  5. Terlalu banyak merokok dan meminum alkohol
  6. Terlalu banyak mengkonsumsi coklat
  7. Kurang menjaga kebersihan kulit 
  8. Stress

Dan Di Bawah ini  7 Cara Menghilangkan Jewarat Secara Alami

1. Lidah Buaya



Nah selain bagus untuk rambut ternyata ada manfaat lain dari lidah buaya, tentunya untuk mengobati jerawat. Caranya, ambil satu daun lidah buaya, potong beberapa bagian, kelupas kulit luarnya, oleskan di bagian wajah yang berjerawat, dan ulangi melakukan cara ini tiap pagi dan sore. Jika kalian cukup telaten, jerawat mungkin akan dapat mongering dan mengelupas selama 3 hari. Selain itu lidah buaya juga mampu menghilangkan bekas jerawat yang membandel.


2. Mentimun


Anda hanya perlu mengambil irisan buah timun untuk anda tempelkan di area bekas jerawat. Cara ini dipercaya efektif untuk menghilangkan bekas jerawat tanpa efek samping.

3. Jeruk Nipis


Meskipun efektif, namun anda perlu berhati hati menggunakan bahan alami satu ini. Caranya, Gosokkan bagian dalam potongan jeruk nipis ke area bekas jerawat secara merata untuk menghilangkan bekas jerawat, mungkin akan terasa sedikit perih dan baiknya anda lakukan cara ini secara berkala dan tidak terlalu sering.

4. Putih Telur


Selain enak di makan putih telur ternyata bisa untuk mengobati jerawat. Cara menghilangkan jerawat dengan bahan yang satu ini cukup mudah, pisahkan putih telur lalu kita kocok hingga berbusa. Oleskan di bagian wajah yang terkena jerawat kemudian diamkan selama kurang lebih 15 menit. Putih telur tersebut akan menyerap minyak yang dapat menyebabkan jerawat sampai akhirnya jerawat pun menghilang.

5. Bawang Putih


Bawang putih memiliki kandungan yang berfungsi sebagai antiseptik alami sehingga dapat di manfaatkan sebagai obat penghilang jerawat secara alami. Kupas bawang putih dan tumbuk hingga halus, ratakan pada wajah yang berjerawat, diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini selama 1 hari sekali agar mendapatkan hasil yang optimal.

6. Tomat


Tomat mengandung vitamin C dan lycopene yang berkhasiat untuk memutihkan kulit, menghilangkan jerawat dan bekasnya. Cara pemakaian nya pertama-tama cuci muka dengan air hangat, iris tomat kemudian tempelkan di bagian wajah yang terkena jerawat, tunggu dan diamkan selama 15 menit. lakukanlah cara ini secara rutin agar mendafatkan hasil yang optimal.

7. Madu


Madu memiliki kandungan yang berfunsi sebagai anti-inflamasi sehingga cocok di gunakan untuk mengurangi radang yang ditimbulkan oleh jerawat. Bersihkan wajah anda dengan menggunakan air hangat, kemudian Keringkan wajah dengan handuk/ tissue, lalu oleskan madu pada bagian wajah yang berjerawat, diamkan hingga mengering. Biasanya sekitar 10-15 menit. Setelah kering, bilas wajah anda dengan air hingga bersih, pastikan tidak ada lagi madu menempel di wajah anda. Lakukan cara ini secara teratur 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


Terima kasih atas kunjungan anda di situs kami Salman Herbal Semoga bermanfaat :)

Baca juga :

0 Response to "Penyebab Timbulnya Jerawat dan 7 Cara Mengatasinya"

Posting Komentar